Entries About Linkies Stuff BIASES FACEBOOK TWITTER ASK.FM FOLLOW DASHBOARD
Gee


Anyeong ! You have stepped on my private diary . Please be nice here or I'll call Sooyoung to eat you . Change this with yours

Beep Beep

ENTER
YOUR
CBOX
CODE
HERE !

Time Machine



Kissing You

Basecode : AtinTory .
Template :ParkHana .
Thanks too : S N S D.

Liburan di Bali


Hari itu tanggal 12 September 2012 aku pergi ke Bali. Aku pergi ke Bali bersama keluarga besar dari ibuku. Aku pergi ke Bali selama 4 hari aku disana. Aku naik pesawat Garuda Indonesia, saat malam minggu aku sudah menyiapkan baju-baju yang akan kubawa “Bu,besok aku membawa baju apa saja?”, tanyaku kepada ibu “Terserah kamu ingin membawa baju apa,ibu sarankan kamu membawa baju pergi, baju renang, baju tidur, dan baju kembaran untuk keluarga kita.”, jawab ibuku. “Makasih bu.”,ucapan terimakasihku kepada ibu. Aku mulai mengambil baju-baju yang akan kubawa “Dik kamu akan membawa baju apa?.”, tanyaku kepada adikku. “aku membawa sama yang seperti kakak bawa juga.”,jawab adikku. Kita mempersiapkannya bersama-sama. Orangtuaku pun ikun mempersiapkannya juga.
Saat tanggal 12 September aku pergi menuju Bandara Internasional Adisucipto, kita di antar oleh teman bapakku untuk mengantarkan kita. Sesampainya di sana aku dan keluargaku menurunkan barang-barang yang ada di bagasi saat sudah hampir masuk ke dalam Bandara bapakku mengucapkan terimakasih kepada temannya “ terimakasih.”,kata bapakku. Saat di Bandara aku bertemu dengan kakek dan nenekku lalu aku salim kepada kakek dan nenekku dan mengucapkan salam “ Assalaamualaikumm.”, ucapan salam dariku. Kakek dan nenekku menjawabnya “Waalaaikummussalam.”, jawab salam dari  kakek dan nenekku. Saat masuk bandara ibuku Check in di counter pesawat Garuda Indonesia tujuan Bali, keluargaku juga menaruh barang-barang bawaan keluargaku di bagian bagasi pesawat.
Kita berangkat dari Jogja ke Bali jam 07.40. Aku bertanya kepada ibuku aku duduk di kursi no berapa “Bu, aku duduk di kursi no berapa?”,tanyaku kepada ibuku “ di kursi no 27C kak belakang sendiri.”,jawab ibuku. Saat pesawat  Garuda Indonesia dipanggil bernomer penerbangan GA250 tujuan Denpasar aku bertanya kepada ibuku “bu,apakah itu pesawat kita bu?.”, tanyaku. Ibuku menjawabnya “iya kak.”,jawab ibuku. Lalu keluargaku menaiki pesawat itu dengan antri. Saat sudah di dalam pesawat aku bertanya kepada ibuku “bu, perjalanan Jogja ke Bali berapa lama bu?.”, tanyaku kepada ibu. Lalu ibuku menjawabnya “1 jam perjalanan kak.”, jawab ibuku. Setelah satu jam terlewati aku sampai di Bandara Ngurah Rai, aku mulai mengambil koperku dan mengajak adikku. “Dik ayo kita ambil koper dahulu.”, ajakkanku. Lalu adikku menjawabnya “ayo kak.”, jawab adikku. Yang membantu mengambilkan koperku dan adikku adalah bapakku, setelah diambil lalu ditaruh di troller dan kita keluar dari Bandara Ngurah Rai. Saat diluar aku bertemu dengan saudaraku,saudaraku juga dari Jogja tetapi pesawatnya yang pagi. Aku mengucapkan salam kepada saudaraku dan mengucapkan halo “Assalaamualaikum, halo.....”, salam dariku. Lalu keluargaku berjalan menuju tempat kendaraan karena aku menaiki bis aku menunggu ditempat penjemputan dan supir bisnya mengambil bis di tempat parkiran. Setelah bis datang aku duduk di tempat duduk no 2 dari depan. Aku lalu bertanya kepada saudaraku “kak abis ini kita akan kemana?.”, tanyaku. Saudaraku menjawabnya “abis ini kita cari makan.”, jawab saudaraku. Sambil menuju tempat makan siang aku berfoto-foto di bis bersama adikku dan saudaraku. “ayo dik kita foto-foto minta di fotoin ibu.”,ajakanku. “ayo kak.”, jawab adikku. Sesampainya di warung makan itu aku memesan makanan, nama warung makan itu Nasi Pedas Ibu Andika.
Setelah makan siang, kita sekeluarga pergi ke tempat keluargaku menginap. Aku bertanya kepada ibuku kita menginap dimana “ bu kita menginap dimana?.”, tanyaku. “kita menginap di Hotel Sanur Paradise Plaza Suites.”, jawab ibuku. Setelah sampai di hotel keluargaku langsung ke kamar disana bukan kamar melainkan seperti apartmen. Saat di dalam kamar aku mengajak adikku dan saudaraku untuk berenang di hotel itu “dik ayo kita beranang!.”, Ajak aku. “ayo!!!!.”, jawab adikku dengan semangat. Lalu kita pergi ke kolam renang itu dan kita berenang dengan seru. Sesudah berenang kita lalu mandi, sesudah mandi kita semua menjemput saudaraku yang dari Jakarta di Bandara Ngurah Rai Bali. Kita semua bertemu dengan saudaraku yang dari Jakarta lalu aku mengucapkan “ Halo kak.”, sapaan dariku. Lalu saudaraku menjawabnya “Halo juga dek.”,jawab kakakku. Lalu kita pergi ke Toko Oleh-Oleh Krisna Bali. Kita beli beraneka macam oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Jogja besok saat kita pulang di Jogja, lalu aku bilang ke ibu untuk membeli oleh-oleh untuk teman-temanku “Bu, aku boleh tidak membeli oleh-oleh untuk temanku?.”, Tanyaku kepada ibu. “Boleh saja.”,jawab ibuku. Sehabis pergi membeli oleh-oleh kita pergi makan ke Rumah Makan Ayam Lunak  Malioboro Bali. Aku memesan makanan sama dengan saudaraku yaitu ikan bandeng presto sarang telur. Lalu ibuku menyuruh saudaraku untuk membaginya jadi 2, kita memesan ikan itu 2 padahal ikan itu besr lalu ibuku berkata “ikannya dibagi 2 saja karena ikannya besar sekali, yang satu lagi dibawa pulag untuk sarapan besok pagi.”,kata ibuku. Sebelum datang makanannya kita semua berfoto-foto bersama. Kita semua makan dengan lahap, setelah pergi makan kita semua pergi ke Lotte Mart untuk membeli makanan untuk sarapan besok pagi kita disana membeli Rice Cooker karena di hotel gak ada Rice Cooker tetapi ada kompor dan alat-alat masak lainnya.
Setelah pergi dari Lotte Mart kita semua ke hotel untuk beristirahat dan melanjutkan perjalanan wisata besok pagi. Paginya, kita semua bangun pagi-pagi untuk pergi berwisata, lalu aku dibangunkan ibuku untuk segera sholat shubuh dan mandi “Kak, ayo bangun sholat dulu sehabis itu mandi supaya badannya segar kembali.”,kata ibu. Setelah mandi aku sarapan, setelah sarapan kita semua pergi ke Tanjung Benoa disana kita pergi ke Pulau Penyu jika kita berangkat menuju Pulau Penyu kita bisa memberi makan-makan ikan yang ada dilaut itu sambil menaiki kapal dan kita juga bisa melihat beraneka macam ikan lewat kaca yang ada di kapal itu. Lalu aku bilang ke saudaraku supaya kita memberi makan kepada ikan “ dek ayo kita memberi makan ikan.”, ajakanku. “Ayo .”, jawab adikku dengan gembira. Kita memakai baju yang kembar semua sekeluarga simbahku yang bertuliskan Bari’s tour de Bali. Kita semua pergi ke Pulau Penyu disana kita bisa melihat Penangkaran Penyu, Burung Elang, Kelelawar, Ular, dan hewan-hewan lainnya. Setelah pulang dari Pulau Penyu kita bertemu di tempat tadi kita kumpul. Setelah pulang dari Tanjung Benoa kita makan siang di Rumah Makan Nasi Pedas Ibu Andika. Setelah makan kita pergi ke hotel. Setelah sampai di hotel saudaraku mengajakku dan saudaraku renang “Kak Mel ayo renang!.”, ajakan saudaraku. “Ayo.”, jawab adikku dan aku dengan semangat, lalu aku dan saudaraku mengajak om ku dan kakak sepupuku. “ Om, Kak ayo renang.”,ajakan saudaraku. “iya sebentar dulu, kalian prrgi dulu nanti kita nyusul ke kolam renang.”, jawab om ku. Lalu kita semua pergi ke kolam renang, sambil menunggu kita main prosotan terlebih dahulu “ Dek ayo kita main prosotan!.”, ajak aku. “Ayo.” ,jawab adikku. Setelah kakakku dan omku datang kita bermain bersama, omku mengajakku bermain basket di dalam kolam renang “dek gimana kalau kita main basket?”, tanya omku. “Ayo.”, jawabku dan saudaraku dengan semangat. Kita bermain basket dibagi orangnya, karena orangnya ada 8 jadi dibagi 4 orang, 4 orang. Kita semua bermain dengan seru, setelah selesai berenang kita mandi semua. Setelah mandi kita pergi melihat sunset dirumah makan Gekko depannya Pantai Kuta. Kita bermain air disana sampai lupa waktu, selesai bermain air kita semua menunggu makanan datang kita berfoto-foto. Sambil berfoto-foto aku dan saudaraku memesan jagung bakar “dek ayo kita beli jagung bakar.”,ajakanku. “ayo.”,jawab saudaraku dan aku. Setelah makanannya datang kita semua makan dengan lahap. Setelah makan malam kita bermain air lagi di pantai “dek ayo kita main air lagi di Pantai Kuta.”,ajak aku. “ ayo.”, jawab saudaraku. Setelah bermain air dengan puas kita pulang ke hotel dan istirahat. Kita melanjutkan perjalanan wisata besok pagi lagi.
Aku sudah bangun seperti biasanya sehabis bangun aku langsung sholat shubuh dan sehabis sholat shubuh aku langsung mandi. Setelah mandi aku sarapan aku bertanya kepada ibuku aku akan sarapan apa “bu aku sarapan apa?”,tanyaku kepada ibuku. “kamu sarapan nasi goreng  nugget saja.”, jawab ibuku, lalu aku makan dengan lahap. Sehabis makan kita semua pergi ke Kintamani disana kita bisa melihat gunung dan danau. Kita disana juga bisa berfoto-foto, aku mengajak adikku untuk berfoto-foto, “dek, ayo kita foto”,ajak aku. “ok kak.”,jawaban adikku. Lalu kita semua berfoto-foto sebagai kenang-kenangan.  Sehabis itu kita pergi ke kebun kopi dan coklat disana kita bisa mencoba aneka macam kopi dan coklat. Lalu ibuku membeli coklat bubuknya dan bapakku membeli kopinya. “pak aku ingin mencoba coklat panasnya boleh gak pak?”,tanyaku kepada bapakku. “boleh kok itu bebas sepuasnya mau minum berapa banyak gak bayar kok.”,jawab bapakku. Lalu aku memesan coklat panasnya, coklat panasnya enak sekali makanya ibuku membelinya. Setelah kita pergi ke Kintamani kita pergi mencari makan siang di Bangli, kita semua makan dengan lahap. Setelah makan kita pergi ke Tanah Lot disana ada upacara adat bali kita disana berfoto-foto. Ombaknya besar sekali. Aku mengajak adikku dan saudaraku untuk bermain air disana, “dek ayo kita main air.”,ajak aku. “ayo’,jawab adikku. Ssetelah pulang dari Tanah Lot kita pergi ke Kuta tetapi tidak di pantainya, tetapi kita hanya diluarnya saja,karena anginnya kencang sekali,ombak besar, dan gelap. Kita hanya bermain di luar saja,kebetulan ada orang penjual Nasi Jenggo khas Bali,kalau di Jogja namanya Nasi Kucing. Lalu ibuku membeli 5 bungkus Nasi Jenggo, “bu beli nasi jenggonya 5 ya bu.”,pesan ibuku kepada ibu penjual itu. “ya bu,ini nasinya.”,jawab ibu penjual itu sambil memberikan nasi jenggo itu. Lalu kita semua makan dengan lahap. Selesai makan aku dan saudaraku pergi ke mall yang ada di depan pantai itu namanya Beachwalk. “Dek ayo kita ke Beachwalk yuk dek!”, ajak saudaraku. “ayo.”,jawab aku dan adikku. Kita disana hanya melihat-lihat saja dan jalan-jalan karena harganya disana mahal-mahal. Setelah dari Beachwalk kita pulang ke hotel lagi. Setelah sampai di hotel kita semua beristirahat karena besok kita sudah pulang. Paginya aku bangun seperti biasa yang kulakukan. Setelah mandi aku sarapan pagi, sebelum berangkat ke airport ibuku mempersiapkan koper dan barang-barang yang akan dibawa pulang kembali ke Jogja. Setelah Check Out dari hotel kita semua menuju ke bandara sebelumnya kita ke toko oleh-oleh Krisna lagi karena ada yang mau dibeli lagi untuk oleh-oleh. Setelah dari Krisna kita menuju Bandara Ngurah Rai. Kita semua sudah masuk di bandara lalu kita semua check in pesawat yang akan kita naiki dan memasukkan koper-koper keluargaku ke dalam bagasi pesawat. Sebelum menunggu di panggil pesawat yang akan kita naiki kita semua pergi mencari cemilan, aku mengajak adikku untuk membeli camilan, “dek ayo kita beli makanan.”, ajak aku. “ ayo kak.”,jawab adikku. Kita semua membeli makanan dan makan siang. Setelah makan siang pesawat yang akan kita naiki sudah dipanggil, kita semua suruh menaiki pesawat,dan akhirnya kita pergi meninggalkan Bali dalam hati aku mengatakan “Selamat tinggal Bali, aku akan kesini lagi.”, dalam hatiku aku berkata seperti itu. Kita semua akhirnya sampai di Jogja dan kita pulang ke rumah masing-masing dan akan bertemu kapan-kapan.
THE END
(SELESAI)

Nama : Puspa Melati Citra Darmawan.
Kelas : VI  A / 6A.
Sekolah : SD Muhammadiyah Kadisoka.